Manfaat Susu Kambing Murni, Baik untuk Pencernaan! di bogor jawa barat

Anda mungkin pernah melihat olahan daging kambing di mana-mana. Tapi, tahukah Anda, selain dagingnya yang enak dan susu yang berasal dari hewan ini juga enak untuk diminum. Bukan hanya masalah rasa tapi kualitas dan manfaat susu kambing murni bisa menjadi pengganti susu sapi atau susu nabati.

 

Susu kambing memiliki kadar kalsium, protein dan zat-zat penting lainnya yang lebih tinggi bagi tubuh Anda dibandingkan susu sapi yang paling sering dikonsumsi. Berdasarkan laporan United States Department of Agriculture (USDA) berikut adalah studi perbandingan kandungan nutrisi dalam satu cangkir (237 ml) susu kambing dan susu sapi. Berdasarkan penelitian, membandingkan susu kambing dan susu sapi jelas bahwa kandungan protein, kalsium magnesium, fosfor, dan kalium susu kambing melebihi susu sapi. Selain itu, kelebihan susu kambing adalah karena bermanfaat untuk pencernaan manusia, lebih mudah dicerna dan mengandung prebiotik tingkat tinggi untuk memberi makan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

 

Sayangnya, susu kambing murni dan turunannya sulit ditemukan di pasaran. Alasannya, kapasitas produksi mereka lebih rendah dari sapi perah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika susu kambing dijual dengan harga jual yang lebih tinggi daripada susu sapi. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mengganti asupan susu harian Anda dengan susu kambing, berikut 10 manfaat susu kambing murni dan olahan yang wajib Anda ketahui:

 

1. Sumber asupan protein tinggi

Protein termasuk makanan yang paling banyak dikonsumsi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar untuk membangun jaringan tubuh, membuat antibodi, dan merupakan sumber energi penting selain lemak dan karbohidrat.

 

Susu kambing memiliki lebih banyak protein daripada susu sapi atau susu nabati. Kandungan protein susu kambing mencapai 9 gram sedangkan pada susu sapi 8 gram. Jika susu nabati, seperti susu kedelai, merupakan sumber yang baik dari 6 sampai 7 gram protein. susu almond memiliki antara 0 dan 1 gram protein. Dengan keunggulan tersebut susu kambing dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda sebagai pengganti susu sapi. Namun, tentunya juga sarat dengan sumber protein lain termasuk telur, daging, dan kacang-kacangan.

 

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tahukah Anda bahwa susu kambing memiliki mineral penting yang membantu kekebalan tubuh? Ya, jumlah mineral selenium dalam susu kambing memang terbilang cukup besar dibandingkan dengan susu sapi.Selenium di dalam tubuh bekerja sebagai antioksidan. Ini meningkatkan kekebalandan juga membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, pentingnya selenium untuk kesehatan tidak boleh diremehkan.

 

Berkat kandungan selenium pada susu kambing dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menahan segala jenis cuaca dan aktivitas sehari-hari, serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Dengan menambahkan segelas susu kambing ke dalam menu dapat meningkatkan kesehatan dan membuat Anda lebih sehat.

 

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Banyak orang yang minum susu mengalami mulas, kembung, dan diare. Bukannya sehat, badan jadi lemas akibat konsumsi susu. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh menyerap laktosa yang terdapat dalam susu dengan baik, yang dapat menyebabkan alergi susu tertentu.

 

Susu kambing yang mengandung laktosa dan tinggi protein dianggap jauh lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan Anda daripada susu sapi. Terlebih lagi, ada penelitian yang menunjukkan bahwa susu kambing menyebabkan lebih sedikit reaksi alergi daripada susu dari sapi. Ada baiknya bagi mereka yang memiliki riwayat alergi susu untuk terlebih dahulu berbicara dengan ahli medis ahli demi keselamatan anak Anda. Prebiotik yang terkandung dalam susu kambing juga di konsumsi bakteri baik dalam sistem pencernaan agar jumlahnya tetap normal atau meningkat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

 

4. Mencegah pengeroposan tulang

Tak hanya sebagai makanan kaya protein, salah satu alasan orang mengonsumsi susu adalah untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Ini karena peran penting kalsium dalam menjaga kesehatan tulang dalam kondisi baik. Seperti yang Anda lihat dari tabel perbandingan nutrisi di atas, 1 cangkir (237 mililiter) susu kambing setara dengan 327 mg kalsium. Jumlahnya bisa mencapai 51 mg lebih banyak dari kalsium yang terdapat pada susu sapi. Dengan menambahkan susu kambing ke dalam makanan dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian untuk orang dewasa, yaitu sekitar 1.000 mg per hari dan anak-anak sekitar 1.300 mg/hari.

 

Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 di Rusia menemukan bahwa pemberian 400 ml susu kambing per Setiap hari, 42 orang lanjut usia diyakini berdampak pada metabolisme tulang dan membantu melawan osteoporosis bersamaan dengan terapi.

 

5. Dalam mengurangi resiko penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling sering terjadi. Untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung, ada beberapa kebiasaan baik yang dapat Anda lakukan dimulai dengan berolahraga dan mengikuti pola makan yang sehat dan salah satu caranya adalah dengan menambahkan goa.t susu untuk diet sehat Anda. Susu kambing mengandung asam lemak tak jenuh (tunggal atau ganda) trigliserida rantai menengah (MCT) yang dapat mencegah berbagai bentuk penyakit jantung.

 

Selain itu, kandungan magnesium pada susu kambing dapat bermanfaat untuk menjaga detak jantung tetap normal, juga mencegah peningkatan kadar kolesterol. Dengan cara ini, jantung menjadi lebih sehat.

 

6. Menjaga kesehatan gigi

Siapa sih yang tidak menginginkan gigi kuat dan sehat? Agar hal ini terjadi, Anda perlu melacak asupan kalsium Anda. Tak hanya penting untuk kesehatan tulang, kalsium juga berfungsi untuk mendukung pembentukan gigi yang kuat dan sehat.

 

Dalam total penyerapan kalsium oleh tubuh, 99 persennya disimpan di tulang dan gigi. Kalsium yang tersimpan dalam gigi digunakan untuk membuat jaringan gigi dan menjaga kesehatan gigi. Jika Anda tidak ingin gigi Anda cepat rusak dan membusuk, perbanyaklah mengonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kalsium tinggi. Susu Kambing adalah sumber kalsium pilihan yang sangat baik untuk konsumsi sehari-hari. Kandungan kalsium dalam susu kambing mampu memenuhi 33% kebutuhan nutrisi harian. Itu jauh lebih tinggi dari susu sapi yang hanya memiliki 28%.

 

7. Menurunkan kadar kolesterol

Susu kambing mengandung linoleat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa minum susu kambing membantu menurunkan kadar kolesterol di kantong empedu serta arteri.

 

Dengan begitu, orang dengan kadar kolesterol tinggi dan mereka yang menjaga kadar kolesterol memiliki pilihan konsumsi susu yang lebih aman. Manfaat susu kambing lainnya dalam menjaga kadar kolesterol pada tingkat normal adalah pencegahan penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) yang dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.

 

8. Menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk kecantikan berbahan dasar susu kambing diantaranya sabun mandi, lulur, lotion dan masih banyak lagi. Susu Kambing yang kaya akan asam laktat, asam lemak, serta vitamin A tingkat tinggi dipercaya dapat memberikan nutrisi alami yang baik untuk kesehatan kulit.

 

Jika Anda sedang mencari produk make up untuk kulit sehalus sutra yang terbuat dari susu kambing bisa menjadi pilihan yang tepat. Tingkat pH susu kambing sama dengan kulit manusia, sehingga tidak berbahaya bagi kulit dan aman untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, asam laktat yang ada dalam susu kambing menawarkan kelembapan maksimal pada wajah, sehingga cocok untuk orang yang memiliki masalah kulit kering. Komponen lain seperti asam lemak dan vitamin A dapat menyembuhkan permukaan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

 

9. Mengoptimalkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh

Sebuah penelitian pada tahun 2002 menemukan bahwa mengkonsumsi susu kambing dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan dengan cara yang lebih efektif.

 

Ini berbanding terbalik dengan susu sapi yang sebenarnya bermasalah dengan kemampuan tubuh menyerap tembaga dan zat besi saat dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain. Sebagai kesimpulan dikatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang dilengkapi dengan segelas susu kambing dapat membantu tubuh Anda menyerap semua nutrisi dalam makanan tersebut tanpa kehilangan satupun.

 

10. Membuat tidur lebih nyenyak

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Minumlah segelas susu kambing hangat sebelum memejamkan mata saat di kasur. Triptofan asam amino dalam susu kambing membantu produksi serotonin, hormon yang diproduksi dalam tubuh. Hormon serotonin sangat penting untuk menjaga stabilitas mood serta untuk meningkatkan relaksasi dan membantu produksi hormon melatonin atau hormon tidur.

 

Dengan demikian, meminum susu kambing sebelum tidur dapat membantu lebih cepat tertidur dan tidur lebih nyenyak. Manfaat susu kambing murni dan olahannya sudah tidak diragukan lagi karena kandungan gizinya yang tinggi. dia. Kualitas susu kambing yang unggul dengan susu sapi atau susu nabati lainnya juga telah dibuktikan secara ilmiah. Mulai dari kandungan sodium, protein, magnesium, kalsium, dan potasium, tidak ada yang bisa mengungguli susu kambing. Anda tidak perlu ragu menggunakan susu kambing untuk menambah kebutuhan nutrisi Anda di hari itu.

 

Banyaknya manfaat susu kambing murni sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh, tetapi juga mampu mengurangi berbagai macam penyakit mematikan termasuk stroke dan serangan jantung. Selain menjaga dari dalam, kelebihan susu kambing yang murni adalah sebagai tambahan.

 

jika dilihat dari luar melalui gigi yang sehat dan tampilan kulit yang bersih, lembap, dan kenyal . Ini juga membantu dalam penampilan aktivitas olahraga Anda. Meski mencari susu kambing dari sumber murni tidaklah mudah Namun, ada beberapa peternakan terpercaya yang memproduksi dan menjual susu kambing dalam kemasan, beku, bahkan bubuk dengan harga yang bervariasi.

 

Harga susu kambing yang bisa didapatkan di pasaran sekitar Rp. 44.000-80.000 per 200 grms susu kambing Murni bubuk dan Rp. 6.600-10,00 per 200ml untuk susu kambing murni kemasan atau beku. Jika dibandingkan dengan harga susu kambing atau sapi sebenarnya bisa dua kali lipat lebih mahal. Namun, jika mempertimbangkan nilai gizi susu kambing yang lebih banyak dari susu sapi dan produk susu yang terbuat dari sayuran, biaya yang ditawarkan sebanding dengan manfaat kesehatan yang Anda dapatkan darinya

 

#susukambing #susu #kambing #susukambingmurni #susumurni #sususegar #manfaatsusukambing #waktu minum susu #obatsusukambing #efeksusukambing #susukambingsachet #khasiatsusukambing #susukambingterbaik #hargasusukambing

Comments

Popular posts from this blog

Program Pelatihan Masa Persiapan Pensiun

Apa Benar Penjualan Rumah Sangat Meningkat Dimasa Pandemi? Inilah Jawabannya

Tempat Jual Madu Asli di Area Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah